- Waspada dan Kenali Virus Berbahaya Ebola | Info Terbaru | Sulisucup

Waspada dan Kenali Virus Berbahaya Ebola

Virus ebola Sangat populer belakangan ini.yang sudah menewaskan sekitar 961 jiwa di Liberia, Guinea, Sierra Leone Nigeria. kita perlu tau gejala virus ebola. berikut gejala-gejala virus ebola bila menyerang tubuh manusia:



Demam tinggi, menggigil, dan kelelahan
Bila Anda mengalami demam tinggi yang tidak kunjung turun lebih dari satu minggu, maka Anda disarankan melakukan uji laboratorium. Karena Virus Ebola ini biasanya akan memengaruhi kondisi fisik, diantaranya menggigil seperti gejala malaria, demam berdarah dan kelelahan.

Mengalami perdarahan
Biasanya, Virus inii menyebabkan perdarahan di mata, telinga, hingga hidung. Hal ini terjadi biasanya dalam waktu sekitar 3 sampai 4 pekan setelah teinfeksi bila gejala-gejala tidak diobati. Selain itu, saat Anda terkena infeksi virus Ebola, perdarahan juga dapat terjadi di mulut dan gusi.
Bahkan, saat buang air besar pun Anda akan melihat adanya darah pada feses sebagai akibat perdarahan di usus. Dan bagu wanita juga mungkin mengalami perdarahan di Miss V ketika terinfeksi virus Ebola.

Nyeri dan ruam
Merasakan adanya nyeri ditubuh Anda adalah gejala umum ketika Anda terserang flu atau demam. Namun, rasa nyeri jika terinfeksi virus Ebola terjadi dapat dimulai dari bawah kulit Anda. Selain itu, kulit yang mengalami ruam yang penuh darah. Dan biasanya ruam terisi dengan nanah, ini merupakan darah yang bisa sangat menyakitkan.

Sesak napas dan kelelahan
Mempunyai penyakiti sesak napas merupakan gejala yang sangat spesifik ketika terinfeksi Ebola. Jadi, jika Anda mengalami kesulitan dalam bernapas dan suhu tubuh meningkat, maka segera lah periksakan ke dokter.

Penularan Ebola, selain diakibatkan kontak dengan manusia juga dapat dengan binatang yang telah mati, seperti antilop, monyet, gorila, dan lainnya. Cairan dari binatang yang sudah mati tersebut tersebut atau dari manusia lewat kontak kulit, terutama jika kulit terluka sedikit.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Health dengan judul Waspada dan Kenali Virus Berbahaya Ebola. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sulisucup.blogspot.com/2014/09/waspada-dan-kenali-virus-berbahaya-ebola.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sulisucup -

Belum ada komentar untuk "Waspada dan Kenali Virus Berbahaya Ebola"

Posting Komentar