- Tempat Tempat Rekreasi Favorit Di Indonesia | Info Terbaru | Sulisucup

Tempat Tempat Rekreasi Favorit Di Indonesia

  Berikut adalah tempat tempat rekreasi di Indonesia yang populer bahkan hingga manca negara. Dimana saja itu ?



1. Gunung Rinjani NTB.
Gunung Rinjani adalah salah satu tempat rekreasi yang mempunyai pemandangan yang boleh dikatakan paling cantik diantara gunung-gunung di tanah air. Tiap-tiap tahunnya (bulan Juni hingga Agustus) tidak sedikit didatangi pencinta alam dari masyarakat lokal, mahasiswa maupun pecinta alam dari luar negeri. Temperatur udara umumnya kurang lebih 20 derajat C dan terendah 12 derajat C. Angin kencang pada puncak lazim berlangsung pada bulan Agustus.
2. Pulau Komodo NTT
Taman Nasional Komodo adalah area yang terjalin dari sejumlah pulau bersama perairan lautnya. Pulau-pulau itu adalah habitat hewan komodo (Varanus komodoensis) yakni reptil purba cuma satu yang tersisa di dunia. Keadaan alamnya khas, tersebar padang savana yang luas bersama tumbuhnya pohon lontar.
3. Kepulauan Raja Ampat Papua Barat
Kepulauan Raja Ampat adalah kepulauan yang berlokasi pada barat pulau Papua persisnya pada area kepala burung Papua. Kepulauan tersebut adalah destinasi penyelam-penyelam yang terpikat dengan keindahan panorama bawah lautnya.
4. Kawah Ijen Jawa Timur
Kawah Ijen adalah satu dari gunung berapi untuk tujuan wisata di tanah air. Kawah Ijen adalah objek wisata populer, yang sudah diketahui oleh kalangan pelancong domestik maupun asing lantaran keindahan alam serta bahari.
5. Gunung Bromo Jawa Timur
Gunung Bromo adalah gunung berapi yang selalu aktif serta amat beken menjadi obyek rekreasi di Jawa Timur. Selaku obyek wisata, Gunung Bromo jadi menakjubkan lantaran kondisinya menjadi gunung berapi yang aktif.
6. Gunung Kelimutu NTT
Gunung Kelimutu merupakan gunung berapi yang terdapat pada Pulau Flores, NTT, Indonesia. Persisnya pada Desa Pemo, kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung tersebut mempunyai 3 buah danau kawah pada puncaknya. Danau tersebut terkenal dengan sebutan Danau Tiga Warna lantaran mempunyai 3 warna yang berlainan, yakni merah, biru, serta putih. Biarpun demikian, warna-warna itu senantiasa berganti-ganti sejalan bersama perjalanan waktu.
7. Taman Laut Bunaken Sulawesi Utara
Kawasan Laut Bunaken adalah salah satu tempat tempat liburan seru yang mempunyai 20 point penyelaman (dive spot) yang mempunyai kedalaman beragam sampai 1.344 meter. Pada 20 titik selam tersebut, 12 titik selam antara lain berlokasi di seputar Pulau Bunaken. 12 titik penyelaman itulah yang amat sering didatangi penyelam maupun penggemar keindahan panorama bawah laut.
8. Danau Toba Sumatra Utara
Danau Toba merupakan satu danau vulkanik berukuran panjang 100 km serta lebar 30 km (danau vulkanik paling besar di dunia). Pada tengah danau itu terletak satu pulau vulkanik yaitu Pulau Samosir. Danau Toba semenjak dulu jadi tempat destinasi rekreasi utama di Sumatera Utara selain juga Bukit Lawang serta Nias, menakjubkan bagi pelancong domestik ataupun luar negeri.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Wisata dengan judul Tempat Tempat Rekreasi Favorit Di Indonesia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sulisucup.blogspot.com/2013/10/tempat-tempat-rekreasi-favorit-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sulisucup -

Belum ada komentar untuk "Tempat Tempat Rekreasi Favorit Di Indonesia"

Posting Komentar