- Mengapa Minuman Beralkohol Berbahaya | Info Terbaru | Sulisucup

Mengapa Minuman Beralkohol Berbahaya

Minuman keras dengan kandungan alkohol dapat menimbulkan beberapa efek negatif yang merugikan kesehatan peminumnya. Jika telah menjadi kecanduan, meninggalkan kebiasaan minum alkohol akan sangat sulit. Hampir sama seperti meninggalkan kebiasaan merokok.



 Namun jika Anda sudah mengetahui apa saja bahaya dari konsumsi alkohol seperti yang tertulis di bawah ini, semoga Anda dapat kuat untuk menjauhi minuman haram tersebut. Apa saja alasan yang membuat alkohol harus dijauhi,

  • Rusaknya fungsi otak
Kuatnya efek alkohol terhadap otak sangat merusak. Dalam jangka pendek, seseorang mudah sekali kehilangan kesadaran saat meminumnya. Dan dalam jangka panjang, alkoholik bisa berubah kehilangan kemampuan mengingat dan memori otaknya.
  • Osteoporosis
Alkohol yang dikonsumsi secara berkala akan merusak kekuatan tulang, dan menimbulkan osteoporosis. Sebabnya, alkohol mencegah sel tubuh dan tulang untuk menyerap kalsium dari makanan.
  • Kerusakan lever
Organ lever akan rentan rusak jika Anda terus menjadi alkoholik. Masalah seperti disfungsi lever yang memicu penumpukan lemak, cirhosis juga pengerasan lever dapat membuat Anda menyesal telah jadi alkoholik. Hepatitis juga bisa terjadi jika Anda terus memasukkan minuman tersebut ke tubuh.
  • Kanker
Bukan rahasia lagi jika alkohol dapat mengubah struktur sel tubuh serta merusak DNA dan memicu kanker. Beberapa jenis kanker yang dipicu oleh kebiasaan minum alkohol adalah kanker payudara, lever, usus besar, kerongkongan, serta kanker mulut.
Jika belum menjadi alkoholik, sebaiknya Anda tak pernah penasaran menenggak minuman beralkohol. Ini bisa menyebabkan kondisi tubuh Anda makin hari makin ketagihan atau adiktif dengannya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Health dengan judul Mengapa Minuman Beralkohol Berbahaya . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sulisucup.blogspot.com/2014/11/mengapa-minuman-beralkohol-berbahaya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sulisucup -

Belum ada komentar untuk "Mengapa Minuman Beralkohol Berbahaya "

Posting Komentar