- MACAM OBAT AJAIB DARI LEBAH | Info Terbaru | Sulisucup

MACAM OBAT AJAIB DARI LEBAH

Lebah adalah sekelompok besar serangga yang hidup bersamaan dalam satu sarang. lebah masuk dalam suku Apidae ordo Hymenoptera: serangga bersayap selaput. Di dunia terdapat kira-kira 20.000 spesies lebah dan dapat ditemukan di setiap benua, kecuali Antartika.Sebagai serangga, ia mempunyai tiga pasang kaki dan dua pasang sayap. Lebah membuat sarangnya di atas bukit, di pohon kayu dan pada atap rumah. Sarangnya dibangun dari propolis (perekat dari getah pohon) dan malam yang diproduksi oleh kelenjar-kelelenjar lebah betina yang masih muda terdapat dalam badannya. Lebah memakan nektar bunga dan serbuk sari.
\


Lebah di Yakini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, karena Lebah menghasilkan Empat jenis zat yg dapat di gunakan sebagai obat alami bagi manusia Yaitu:  1.Madu 2.Royal Jelly 3.Bee pollen 4.Propolis. Berikut kami akan menjelaskan definisi dan manfaat dari ke empat zat tersebut di antaranya;

1. MADU
Siapa yang tidak mengenal Madu, untuk zat ini semua pasti sudah akrab, Madu (honey) terbuat dari nektar yang dikumpulkan lebah madu dari berbagai tumbuhan berbunga. Madu memiliki efek antibakterial sehingga banyak dipakai untuk mengobati luka dan mempercepat penyembuhan.

2. ROYAL JELLY
Royal Jelly adalah cairan putih, yang mempunyai penampilan seperti susu yang dihasilkan kelenjar hypopharyngeal lebah-lebah pekerja. digunakan untuk makanan larva (bakal) lebah.

Manfaat Royal jelly bagi manusia antara lain :

-Meningkatkan kesehatan secara umum
-Membantu memperlambat proses penuaan.
-Memperbaiki tatanan jaringan kulit, kulit, mencegah timbulnya bercak hitam pada kulit).
-Meningkatkan daya konsentrasi, daya ingat dan reaksi rangsangan saraf.
-Menurunkan dan meredakan stress, kecemasan.
-Memperbaiki nafsu makan dan meningkatkan daya tahan tubuh.
-Meringankan beberapa masalah hormonal seperti haid yang tidak teratur dan memperlambat masa menopause pada wanita.
-MengobatiKanker/Tumor
-Penyembuhan Tulang patah dan tulang rapuh.
-Penyembuhan pasca operasi.
-Diabetes

3. BEE POLLEN
Lebah mengumpulkan pollen dari bunga-bunga dan digunakan sebagai sumber protein dalam koloninya. Peternak lebah biasanya mengambil pollen saat lebah memasuki sarangnya. Pollen yang tertinggal di pintu sarang dibersihkan dibekukan sebelum dikemas.Adapun penyakit yang dapat disembuhkan seperti gangguan Seksual dan Reproduksi.

4. PROPOLIS
Propolis adalah material lengket berwarna gelap yang dikumpulkan oleh lebah dari berbagai jenis tumbuhan, dicampur dengan lilin lebah (wax) dan digunakan untuk membangun konstruksi sarang lebah. Kata “propolis” berasal dari bahasa Yunani, yaitu pro (pertahanan depan, sebelum masuk) dan polis (kota), yang secara umum bermakna pertahanan kota atau sarang lebah dari benda-benda di luar Sarang.
Propolis adalah tingkatan Zat Tertinggi yang di hasilkan oleh lebah, karena dengan Propolis inilah koloni Lebah dapat bertahan hidup melindungi larva larva lebah dari serangan kuman dan bakteri.

Manfaat Propolis antara lain :
Bagi lebah;
propolis merupakan zat penting yang diperlukan untuk sterilisasi sarang lebah dari serangan bakteri, jamur dan penyakit. Propolis berfungsi melindungi seluruh sarang dan tempat lebah ratu menyimpan telurnya dari hama Bacillus larvae yang menyebabkan kebusukan telur-telurnya. Jadi, propolis tidak hanya berfungsi sebagai penyegel atau penutup sarang lebah tetapi juga menghalangi masuknya kuman penyebab penyakit.

Bagi manusia;
Propolis digunakan oleh bangsa Yunani kuno sebagai bahan terapi untuk melindungi tubuh manusia dari serangan bakteri, virus, jamur dan radikal bebas.Propolis bermanfaat untuk Penetral Racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat, Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh serta Antibiotik Alami
Propolis Memperkuat Sel dan Mempercepat Regenerasi Sel.Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti :

-Tumor atau kanker
-Anti peradangan atau anti infeksi Diabetes Militus atau kencing manis
-Propolis dapat meningkatkan sel-sel pankreas dalam menghasilkan insulin yang berfungsi mengatur kadar gula dalam darah
-Gangguan pencernaan
-Gangguan pernafasan
-Propolis membantu sistem pertahanan tubuh untuk melawan penyakit saluran pernafasan kronis,seperti TBC. Propolis berperan dalam pengobatan asma karena kerjanya sebagai Bronkodilalor  melebarkan bronkus.
-Penyakit jantung dan pembuluh darah propolis dapat meningkatkan daya pompa jantung (penyakit lemah jantung), hipertensi dan pencegah stroke.
-Penyakit saraf
-menghindari stress. Penyembuhan penyakit arthritis atau radang sendi dan rheumatik.
-Sebagai antibiotik alami yang membantu melawan penyakit.

kesimpulan di atas Propolis adalah obat herbal yang Paling ampuh yang di hasilkan oleh lebah untuk mengobati berbagai jenis penyakit, karena propolis adalah zat dalam tingkatan tertinggi di banding yang lain dalam fungsi pertahanan hidup lebah,  maka Disini kami Menyediakan Produk herbal Tetes Melia Propolis.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Health dengan judul MACAM OBAT AJAIB DARI LEBAH. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sulisucup.blogspot.com/2014/10/macam-obat-ajaib-dari-lebah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sulisucup -

Belum ada komentar untuk "MACAM OBAT AJAIB DARI LEBAH"

Posting Komentar