- Tiga Cara Menghilangkan TATTO | Info Terbaru | Sulisucup

Tiga Cara Menghilangkan TATTO

 Tatto bisa dihilangkan, tapi tak semudah yang dibayangkan. Bila tato temporer, tanpa dihapus dapat hilang sendiri. Tato yang permanen perlu penanganan khusus dan tentunya uang yang tak sedikit. Hal yang harus digaris bawahi, semua metode itu tidak akan benar-benar bisa mengembalikan kulit mulus Anda seperti sebelum ditato. Untuk itu pertimbangkan metode yang mungkin terbaik untuk Anda.






1.DERMABRASI

Tindakan medis ini dilakukan dengan mengikis kulit lapis demi lapis dengan alat tertentu.metode ini sudah ditinggalkan karena meninggalkan bekas berupa scar/parut dan sangat rentan terjadi infeksi.Secara medis, cara ini sudah tidak dianjurkan lagi, namun kalau di luar medis beberapa masih menggunakannya,

Minus:
• Rasanya sakit.
• Meninggalkan jejak parut sebesar tato tersebut
• Rentan infeksi.

Plus:
• Sekali datang langsung bisa terangkat
• harganya ekonomis.

 2.SKIN GRAFT

Cara selanjutnya berasal dari kamar bedah plastik. penghapusan tato melalui pisau bedah dilakukan dengan mengangkat kulit tato (eksisi) untuk kemudian dibuang. Tekniknya ada bermacam-macam tergantung kondisi tatonya. Teknik paling sederhana, tato dieksisi dan dibiarkan sembuh sendiri dengan catataan hasilnya meninggalkan parut sebesar tato.

Teknik kedua, tato dieksisi dan lukanya ditutup dengan kulit tipis yg disebut split thickness skin graft (STSG) (tandur alih kulit) yang diambil dari paha bagian luar. Cara lain yaitu full thickness skin graft (FTSG).”Tindakan itu dilakukan jika areanya tidak terlalu luas karena kita tidak bisa ambil kulit tebal terlalu luas, Pemilihan mengambil STSG atau FTSG ditentukan oleh dokter bedahnya, berdasarkan pertimbangan jenis tato, di mana letaknya, berapa luasnya, dan segi estetika.

Setelah operasi, kulit bekas tato harus dilindungi dari trauma atau gerakan selama 2-3 bulan. Beragam aktivitas yang mungkin bisa menyebabkan luka menjadi lecet dan memperlama pengeringan harus dihindari. Berbagai perawatan juga tak boleh dilupakan seperti laiknya bekas operasi.

 MINUS;

• Rasa sakit adalah hal yang tak perlu ditanyakan lagi.
• Anda mendapatkan dua luka sekaligus. Bekas tato yang diangkat kulitnya dan satu lagi luka dari kulit yang diambil kulitnya untuk dijadikan donor.
• Hasil operasi bisa saja gagal, terlebih bila dilakukan bukan ahlinya. Gagal maksudnya floating tidak nempel dengan dasarnya yang pada akhirnya akan mengganggu fungsi kulit. Untuk itu teknik operasinya harus benar-benar sempurna yaitu pastikan betul kulit menempel dan bukannya mengambang.
• Namanya bekas operasi, tentu tetap meninggalkan bekas jahitan. Dengan teknologi canggih seperti sekarang, jahitan mungkin tidak akan begitu kentara. Risiko lain berupa keloid akan menghadang bila pasien memiliki bakat keloid.

 Plus :
• Cocok bagi pasien yang menginginkan tatonya benar-benar hilang baik bentuk maupun warna.
• Sekali selesai. Dengan sekali perawatan tato langsung terangkat. Cocok untuk yang tidak memiliki waktu.
• Bila dibandingkan dengan laser yang harus dengan berkali-kali perawatan, dengan operasi biaya jauh lebih murah.


 3.LASER

Metode penghapusan ini diklaim lebih ringan risikonya dan mengurangi perdarahan.laser bekerja dengan cara mengeluarkan cahaya pendek yang menembus kulit dan diserap oleh pigmen tinta tato. Energi dari cahaya ini akan menyebabkan pigmen tato pecah menjadi partikel-partikel kecil, dan akan diserap oleh sel-sel pertahanan tubuh.



Dengan menggunakan laser, tato yang berwarna biru dan hitam lebih mudah dihapuskan karena tinta hitam menyerap semua panjang gelombang cahaya laser, sedang yang berwarna kuning dan hijau lebih sulit untuk dihapus. Tingkat keberhasilan pun berbeda-beda tergantung dari ukuran, lokasinya, kemampuan kulit seseorang untuk menyembuh, bagaimana cara pembuatan tato, macam tinta yang digunakan, dan berapa lama tato itu telah ada di kulit seseorang. Itulah mengapa teknik ini tidak cukup dilakukan dengan satu perawatan.Sangat individual, antara satu pasien dengan pasien lain berbeda-beda tergantung tatonya itu.

 Minus :
• Tidak langsung selesai. Perlu perawatan berkali-kali dan menuntut kesabaran tinggi.
• Mahal. Tergantung jenis tato, warna, kerumitan bentuk, lokasi, dan seberapa lama tato itu ada.
• Ada warna tertentu yang tidak bisa dihilangkan dengan laser, seperti kuning dan hijau.
• Pada pasien yang memiliki bakat keloid, akan timbul keloid dan parut.

Plus :
• Tidak terlalu sakit dan tidak berdarah. Hanya pada saat dilaser terasa panas dan nyeri.
• One day care, bisa langsung pulang.

 Itulah tiga cara menghapus tato.pemilihan metode penghapusan diserahkan pada pasien.Tentunya itu sangat individual, dokter hanya berusaha menginformasikan secara detil tentang masing-masing metode.biar Pasien yang memilih,



Selanjutnya untuk tidak mencoba menghilangkan tato sendiri. Itu malah akan menyulitkan penghapusan tato. Pertimbangkan yang baik dan tentunya kesabaran dan ketekunan dalam perawatan sangat mendukung penghapusan tato.jangan berhenti di tengah jalan, ikuti dengan seksama tiap tahapnya.


Dari Alergi, Keloid, Hingga Infeksi
 

Tato mungkin tidak sampai mengganggu fungsi kulit. Namun menorehkan tato di kulit sama saja mengundang risiko bahaya. Selain infeksi, risiko lain yang tak diduga adalah alergi dan keloid. Sekarang ini, menemukan banyak kasus alergi warna tato. Untuk orang-orang yang alergi dengan tato, reaksi yang muncul adalah gatal, bintik-bintik kecil pada kulit yang bertato, kulit yang terus basah yang pada akhirnya berujung pada infeksi.

Pada bakat keloid, akan timbul keloid pada kulit yang bertato sehingga tato menjadi timbul dari permukaan kulit.Penyembuhannya sangat sulit.Untuk itu sangat disarankan bagi Anda yang ingin bertato untuk terlebih dahulu mengenali kulit sendiri, apakah ada bakat alergi, keloid, atau tidak. Masalahnya, alergi tidak bisa diprediksi. Setelah bertato mungkin baru diketahui bahwa orang tersebut alergi pada warna tato tertentu. Jadi ,siap tanggung risiko atau tidak?










Anda baru saja membaca artikel yang berkategori tatto dengan judul Tiga Cara Menghilangkan TATTO. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sulisucup.blogspot.com/2014/06/tiga-cara-menghilangkan-tatto.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sulisucup -

1 Komentar untuk "Tiga Cara Menghilangkan TATTO"

  1. Cream Penghilang tattoo Sulam alis /bibir Permanent.
    Cream Penghapus tinta tattoo permanent ini membantu menggangkat tinta tinta pada alis yang ingin anda hilangkan.

    Cream Penghapus Sulam ALis Permanent.
    Bahan Herbal Resep dari Dokter Kulit , Cepat Meresap tanpa menimbulkan iritasi pada kulit
    Cream Tersebut mampu memudarkan Sulam alis Tattoo Di area wajah.

    Ramuan Cream Penghapus Sulam Alis ini berkerja bertahap untuk proses Pengangkatan tinta tattoo pada alis, jadi tidak akan merusak kulit , jika anda pemakaiannya Rutin Sulam alis anda Akan Hilang Total dan anda dapat membaharui sulam alis anda yang baru.
    HUB AMBAR WIJAYA.081382474900 / 081224623525
    PIN BBM,2A71C0DD / 5179BFFB
    LIHAT WEB KAMI.
    www.caramenghilangkansulam.com /www.ambarshops.blogsport.com

    BalasHapus