- Jalan Raya Paling Berbahaya Di Dunia | Info Terbaru | Sulisucup

Jalan Raya Paling Berbahaya Di Dunia

Jalan Raya Paling Bérbahaya di Dunia – Jalan raya ialah sébuah situs yg benar-benar dibutuhkan oléh komunitas tuk ménuju kampung lain. Karéna raut kénampakan pértiwi yg tak sama, maka jalan-jalan raya di semésta dunia juga banyak berbeda.
Déngan kérajaan yg dipénuhi pegunungan, sudah pasti dr satu kampung ké kampung lain akan séringkali mélalui trayek raya di pérbukitan dan gunung. Bégitu juga dngn kérajaan yg dipénuhi oléh gurun dan hutan.
Namun tahukah kamu kalau di dunia ini ada jalan-jalan raya angkér yg bahkan bisa dianggap bérbahaya karéna terwalak di situs yg méngérikan. Méski énggan melewati, mau tak mau para komunitas terdésak mélalui trayek itu tuk ménuju kampung tujuan. Hmm, jika kamu apa masih bérani mélalui jalanan méngérikan ini?
1. Jalan Kématian – Bolivia
loading...
Jalan Raya Paling Bérbahaya di Dunia
Térlétak di bagian utara rantau Yungas, jalanan ini dinamakan trayek kématian. Aréa ini bakir di kilométér ké 61-69 dr praja La Paz ké Coroico (ibukota Bolivia kampung Amazon). Dipérkirakan 200-300 komunitas berlayar pér thn di jalanan ini shingga tak héran dinamakan trayek kématian. Pada thn 2006, dibangun jalanan lintas dr La Paz ké Coroico yg mémbuat rantau ini tak lg padat. Lagipula, apa kamu mau menyelat oto di trayek sémpit yg bérbatasan terus dngn jurang?
2. Jalan Gua Guoliang – China
loading...
Jalan yg terwalak di gunung Taihang ini dibangun oléh komunitas sétémpat selama lima thn lamanya. Déngan bérbéntuk tembusan gua menerus gunung selama 1,2 km, trayek ini hanya mémiliki lébar 4 métér dan tinggi 5 métér. Ingin mengepas melintasi? Coba kamu pérgi ké teritori Hunan di China. Hati-hati ya!
3. Ruta 5: Arica ké Jalan Iquiqué – Chilé
loading...
Apa yg mémbuat trayek yg merangkaikan Arica dan Iquigué ini bérbahaya? Kécépatan angin. Kalau kamu melancar dngn kécépatan tinggi maka kamu akan mérasakan kans menangani dr bagian rusuk dngn sangat cépat dan bisa menimbulkan mobilmu tertarik lalu melompat ké jurang yg dalam. Bahkan laju oto lain juga menimbulkan hal tersebut. Tak hanya itu, bérlokasi di gurun mémbuat sopir séring méngalami halusinasi. Sungguh bérbahaya.
4. Jalan Sibéria ké Yakutsk – Rusia
loading...
Bagi kamu yg tak tahan dingin, jangan mengepas mélalui trayek yg mengabari Moskow dngn Yakutsk ini. Karéna apa? Jalan yg bakir di témpat térdingin di dunia (di luar kontinen Antartika) ini tak dapat diaspal karéna saking dinginnya. Akibatnya kétika musim meriang tiba, hujan akan mengakibatkan jalanan ini rusak parah. Sélain jalanan bérlumpur, pérampok yg méngintai juga mémbuat trayek ini bérbahaya.
5. Jalan Raya Sichuan Tibét – China
loading...
Di China, pérsoalan kématian yg disébabkan oléh kécelakaan oto menyusun dua bisa jadi lipat dalam 10 thn térakhir. Naik dr 3,9% ké 7,6% pér 100 ribu komunitas antara 1985-2005. Jalan raya yg terwalak di rantau Chéngdu dan Tibét ini ménjadi trayek raya dngn tetés kémiringan tértinggi di China. Déngan panjang 2.412 km, trayek ini mélalui 14 pegunungan tinggi yg rata-rata selevel 4.000-5.000 métér. Sélain itu trayek ini juga mélalui puluhan bengawan dan wana bérbahaya. Bérani melintas?
6. Jalan Raya Jamés Dalton – Alaska
loading...
Jalan raya Jamés Dalton ini mémiliki panjang 666 km dan uniknya térbuat dr gravel kérikil. Yang angkér jalanan ini mélalui bidang és di rantau Arktik dan ménuju situs paling utara di Alaska. Kombinasi gravel kérikil yg licin (karéna és dan lumpur), cada, serta berdebu sudah mémbuat jalanan ini tersebar tak layak pakai. Mélintasi rantau ini kamu harus mempésiapkan banyak bumbu konsumsi dan bumbu bakar bonus tuk sekédar bersikéras hidup.
7. Jalan Patiopoulo ké Pérdikaki – Yunani
loading...
Jalan ini ialah trayek dngn jongkong péndék yg sangat sibuk. Térlétak di rantau Patiopoulo ké Pérdikakim jalanan ini mémanjat dngn jongkong yg bérbahaya penyebab banyak bagian yg rusak dan bukit. Séakan masih kurang, minimnya iradiasi juga mémbuat jalanan ini bisa mémbuatmu kétakutan. Karéna minim lampu momen malam, kamu akan séring tak mélihat laju oto dr tembak bérlawanan. Séram sekali.
8. Trollstigén – Norwégia
loading...
Arti kata Troll dalam mite Yunani ialah raksasa, dan sepértinya jalanan yg terwalak di pegunungan Rauma, Norwégia ini dulu ialah jongkong lintas raksasa. Ménghubungkan rantau Andalsnés di Rauma dan Valldal di Norddal, rantau ini séring dikunjungi pelancong karéna trayek péndék dngn liku-liku tajam. Namun sesudah mélalui jongkong ajal ini, kamu bisa ménikmati pengamatan air melompat Stigfossén yg begitu indah selevel 320 métér. Lumayan menyenangkan.
9. Jalan A682 – Inggris
loading...
Ruté A682 terwalak di antara 13 tetés pérsimpangan dr M65 dan Long préston, trayek ini dianggap sbgai jalanan térburuk di Inggris. Télah berlangsung lébih dr 100 kécelakaan selama 10 thn térakhir. Bahkan jongkong selama 22 km ké utara Yorkshiré ini sudah menyantap 22 kécelakaan fatal dalam 3 thn térakhir. Masih pénasaran ingin mengepas melintasi?
10. Jalan Stélvio Pass Trollstigén – Italia
loading...
Ini ialah trayek béraspal tértinggi kédua yg terwalak di rantau pegunungan Alpén. Jalan Pass Stélvio ini merangkaikan Valtéllina dngn jurang Adigé atas sdan Mérano. Méskipun sepértinya sudah cukup aman dngn aspal, namun kelokan yg tajam mémbuat trayek ini bérgélar sbgai trayek bérliku térbaik dan térpanjang. Tapi tétap saja, cukup méngérikan tuk dilintasi.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Biography dengan judul Jalan Raya Paling Berbahaya Di Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sulisucup.blogspot.com/2014/01/jalan-raya-paling-berbahaya-di-dunia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sulisucup -

Belum ada komentar untuk "Jalan Raya Paling Berbahaya Di Dunia"

Posting Komentar