- Perbedaan WP 8 Melalui Nokia Lumia Amber | Info Terbaru | Sulisucup

Perbedaan WP 8 Melalui Nokia Lumia Amber

  Microsoft dan Nokia baru saja merilis sebuah update sistem terbaru yang dikenal dengan nama Lumia Amber. Update ini dapat dirasakan juga untuk pengguna Nokia Lumia 920, 820, 720, 620, 520, 928, 822, 521, dan 810. CHIP turut mendapatkan update OS tersebut pada perangkat Nokia Lumia 920. Proses instalasi berjalan cukup lama (sekitar 15-20 menit) dikarenakan cukup banyaknya perubahan yang diberikan. Mau tahu apa saja perubahannya?







Nokia Lumia, terutama untuk seri high-end dikenal memiliki kualitas kamera yang sangat baik, Bersamaan dengan peluncuran update OS terbaru bernama Lumia Amber, Nokia turut memperbaiki kualitas kamera pada lini produk Lumia. Perbaikan tersebut antara lain untuk pengambilan gambar di area minim cahaya (low light), peningkatan auto focus, serta pengurangan noise. Tak hanya itu saja, dengan melakukan update, Anda pun dapat merasakan dua aplikasi kamera yang powerful dari Nokia, yakni Nokia Smart Cam dan Nokia Pro Cam. Keduanya menghadirkan banyak hal baru yang sebelumnya tidak dapat dijumpai melalui aplikasi kamera pada Windows Phone.
FM Radio
Radio adalah hal yang tidak terlalu penting, namun terkadang sangat diperlukan sebagai sarana informasi dan hiburan. Update Lumia Amber turut membawa serta aplikasi FM Radio pada Nokia Lumia. Anda dapat menemukan aplikasi ini pada menu Music+Videos. Cara penggunaannya masih sama, yakni dengan hanya memasangkan headset yang juga berfungsi sebagai antena.
Nokia Glance Screen
Fitur ini berguna untuk menampilkan informasi ketika smartphone sedang tidak digunakan atau berada pada kondisi idle (stand-by). Dengan begitu, pengguna Nokia Lumia tidak perlu menyalakan smartphone jika hanya ingin melihat waktu atau notifikasi seperti panggilan atau pesan SMS yang masuk. Fitur ini juga tidak akan menyedot baterai smartphone.

Call+SMS Filter

 Tanpa membutuhkan aplikasi pihak ketiga, Anda pengguna Nokia Lumia dapat memanfaatkan fitur blokir panggilan dan pesan SMS yang masuk ke nomor pengguna. Namun, Anda hanya dapat menambah nomor yang akan diblokir melalui call history saja. Artinya, Anda tidak bisa membuat daftar blokir dengan memasukkan nomor telepon secara manual.
Touch
Sistem sentuh pada Nokia Lumia kini semakin baik. Anda bisa mengatur sensitivitasnya serta mengaktifkan fitur double tap. Fiturini memungkinkan Anda untuk menekan layar sebanyak dua kali untuk mengaktifkan smartphone dari keadaan sleep. Fungsi ini membuat penggunaan menjadi lebih praktis karena tidak lagi perlu untuk menekan tombol power.
Flip to Silence
Fiturini dapat Anda temukan pada menu audio enhancements. Di bagian paling bawah, terdapat tab Flip to silence yang berfungsi untuk mematikan nada dering dengan membalik smartphone.

Lumia Color Profile

  
Kini, Anda dapat mengubah karakter warna yang ditampilkan oleh layar pada Nokia Lumia. Konfigurasi dapat dilakukan pada menu display settings. Ada dua slider tab yang dapat Anda ubah sesuai keinginan, yakni color temperature dab color saturation. D  
Data Sense
  
Aplikasi ini sudah otomatis terpasang ketika Anda memasangl pembaruanLumia Amber. Data Sense berguna untuk melihat dan mengatur kuota pemakaian Internet Anda. Anda dapat melihat aplikasi apa saja yang menghabiskan kuota Internet dan membatasi penggunaan agar tidak melebihi kuota.
Dengan segudang feature tambahan di atas, apakah Anda puas dengan perubahan yang sudah ditambahkan? Anda dapat memberikan skor penilaian Anda kepada Nokia langsung melalui Nokia Lumia Anda pada tab feedback to Nokia dari menu settings.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ponsel dengan judul Perbedaan WP 8 Melalui Nokia Lumia Amber. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sulisucup.blogspot.com/2013/10/perbedaan-wp-8-melalui-nokia-lumia-amber.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sulisucup -

Belum ada komentar untuk " Perbedaan WP 8 Melalui Nokia Lumia Amber"

Posting Komentar